Rabu, 18 Mei 2016

5 Model Baju Gamis Pesta Yang Buat Kamu Tampak Ramping

METROPOLITAN.ID - Apakah kamu hendak ke pesta dan bingung mau pake baju apa? Sebenarnya, bagi hijabers, tampil stylish tidaklah sulit. Dengan padu padan busana dan hijab yang cocok, kamu sudah tampak cantik dan anggun. Namun, jika kamu merasa tidak memiliki bentuk tubuh yang proporsional ala hourglass, atau kamu merasa tubuh kamu berbentuk apel yang lebih lebar di bagian atas, kamu nggak perlu minder. Kamu bisa menyiasatinya dengan model baju gamis yang akan membuat tubuh kamu tampak proporsional.
Model baju gamis dengan bawahan bertingkat
Model baju gamis dengan bawahan bertingkat (Sumber: citohtanjung)

Model Baju Gamis Pesta Stylish Buat Hijabers

Berikut adalah beberapa model hijab yang akan membuat penampilan kamu lebih berbentuk dan kamu akan tampil lebih percaya diri saat ke pesta:

Gamis dengan bawahan yang lebar

Buat kamu yang memiliki tubuh berbentuk apel, maka dianjurkan agar kamu memilih model baju gamis terbaru dengan bawahan yang lebar. Misalnya, bawahan dengan aksen kerut atau bawahan model bertingkat yang akan memberi volume pada bagian bawah tubuh kamu, sehingga akan tampak proporsional dengan bagian atas. Kamu bisa memilih gamis dengan bawahan berbahan sifon yang ringan sehingga tidak tampak terlalu berat. Sedikit aksen bunga, bordir, atau fayet di bagian bawah dapat membuat penampilan kamu lebih anggun.
Model baju gamis terbaru dengan bawahan model tumpuk
Model baju gamis terbaru dengan bawahan model tumpuk (Sumber: gamispesta)

Gamis dengan aksen ikat pinggang

Ikat pinggang adalah ‘senjata pamungkas’ untuk memberikan bentuk pada tubuh kamu. Ikat pinggang memberi siluet yang memisahkan bagian atas dengan bagian bawah. Hal ini cocok bagi pemilik tubuh berbentuk apel yang biasanya tidak memilih pinggang yang jelas. Misalnya adalah gaya ikat pinggang ala Dian Pelangi berikut. Rok yang berbentuk melebar dengan aksen kerut di bagian lutut tampak proporsional dengan atasan yang diberi ikat pinggang, sehingga membentuk pola atasan dan bawahan yang sama. Keren kan?
Ikat pinggang ala Dian Pelangi memberi kesan ramping
Ikat pinggang ala Dian Pelangi memberi kesan ramping (Sumber: Pinterest)

Model baju gamis pesta dengan motif vertikal

Motif pakaian yang kamu pakai dapat memberikan efek ramping atau bahkan berisi. Nah, buat kamu yang memiliki tubuh cenderung lebar di bagian atas, dianjurkan memilih model baju gamis pesta dengan motif vertikal untuk memberikan siluet ramping. Pilih gamis dengan atasan yang memiliki aksen di bagian pinggang.
Gamis motif vertikal memberikan siluet ramping
Gamis motif vertikal memberikan siluet ramping (Sumber: Pinterest)

Baju gamis pesta dengan aksen pinggang

Jika kamu merasa ikat pinggang membatasi gerak dan terlalu ribet, maka pilihan lainnya adalah gamis dengan ikat pinggang palsu, aksen pita, atau tali di bagian pinggang. Model baju gamis modern berbahan sifon model kalong bisa kamu padukan dengan dalaman berupa manset, atau gamis yang memang sudah satu set dengan dalamannya. Jangan lupa mengenakan legging agar penampilan kamu lebih tertutup.
Aksen pita dan ikat pinggang memberi kesan proporsional
Aksen pita dan ikat pinggang memberi kesan proporsional (Sumber: aimeera)

Baju gamis model tumpuk

Pilihan berikutnya buat kamu tampil cantik ke pesta adalah model baju gamis yang sedang nget-trend saat ini, yakni gamis model tumpuk dengan atasan yang dipadu blazer, cardigan, atau balero. Namun, hindari gamis dengan motif yang terlalu ramai dan terbuat dari bahan mengkilat, karena tubuh kamu akan tampak lebih berisi. Pilih gamis dengan bawahan model A-line dan atasan yang jatuh melewati pinggang. Lebih cantik lagi jika ada paduan ikat pinggang atau tali pinggang.
Gamis model tumpuk dengan cardigan dan ikat pinggang
Gamis model tumpuk dengan cardigan dan ikat pinggang (Sumber: batikjirolupat)

Artikel Fashion Model ini dikenal, sbb :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar